ADVERTISING INDONESIA

Dengan tema “Globalizasian – Advancing New Possibilities”, kongres ini bisa dijadikan ajang mempelajari tren terbaru industri periklanan dan menyorot berbagai studi kasus pemasaran serta periklanan di wilayah Asia Pasifik. AdAsia sendiri merupakan kongres periklanan terbesar di Asia yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Asian Federation of Advertising Associations (AFFA) dan diikuti oleh 16 negara anggota.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki perkembangan industri periklanan terbesar di Asia. Memiliki 8.000 merek aktif di pasar dan 400 perusahaan di bidang periklanan, Uang yang beredar di industri periklanan setiap tahunnya mencapai angka sekitar Rp 120 triliun.

AdAsia menghadirkan lebih dari 30 pembicara kelas dunia diantaranya Piotr Jakubowski (CMO of Go-Jek Indonesia), Charles Adler (co-founder of Kickstarter.com), David Coulthard (F1 grand prix winner), Azran Osman Rani (CEO of iflix Malaysia), Guy Kawasaki (brand evangelist of Canva & former brand Evangelist of Apple), Shelina Janmohamed (Vice President of Ogilvy Noor.

AdAsia turut dihadiri Kofi Annan, mantan Sekretaris Jenderal PBB dan penerima penghargaan Nobel Perdamaian Dunia sebagai keynote speaker dengan topik ‘Positive Change’. Annan akan memaparkan bagaimana bisnis menjadi bagian penting dalam sebuah perubahan yang positif.

Maya Watono selaku Kepala Hubungan Internasional PPPI mengatakan bahwa AdAsia merupakan konferensi marketing bergengsi yang membangun jaringan dengan para praktisi bisnis lokal maupun internasional. Menurutnya, acara ini menjadi momentum mempromosikan Indonesia ke dunia internasional termasuk kemajuan besar dalam industri periklanan Tanah Air.

Harris Thajeb, Chairman Komite AdAsia memaparkan kongres ini menjadi ajang mempelajari tren terbaru di industri periklanan dan menyorot berbagai studi kasus pemasaran serta periklanan di wilayah Asia Pasifik.

Indonesia terakhir menjadi penyelenggara AdAsia pada tahun 1995. Pada Kongres AdAsia 2015 Taiwan, PPPI menggelar ‘Indonesian Night’, malam budaya yang merupakan teaser promo sebagai rangkaian even AdAsia Bali 2017.